Selamat Datang di Website Resmi SMAN 1 SEKONGKANG
Jalan Lingkar Selatan Desa Sekongkang Bawah Kecamatan Sekongkang – KSB, Desa Sekongkang Bawah, Kecamatan Sekongkang, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat 84457 | 085238734352 | smansaskkg@gmail.com

Sekolah Binaan Newmont Luluskan Siswa 100 Persen Berkat Program Terintegrasi

Rabu, 17 Juni 2009 08:46


Program terintegrasi yang dilakukan oleh SMA Negeri 1 Sekongkang patut di contohkan oleh institusi pendidikan lainya. Meskipun berada sangat jauh dari Ibukota Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan masih berumur 3 tahun, ternyata SMA 1 Sekongkang berhasil meluluskan semua siswanya yang berjumlah 53 orang.

“Ini merupakan kelulusan pertama, dan kami menerapkan program terintegrasi jauh-jauh hari sebelum Ujian Nasional (UN) dilaksanakan.” jelas Kepala Sekolah SMA 1 Sekongkang kepada Sumbawanews via telpon seluler.

Dijelaskannya ada dua program terintegrasi yang dilaksanakan di SMA 1 Sekongkang, program pertama yakni penambahan jam belajar dan program kedua karantinan siswa kelas III selama satu bulan menjelang UN.

“Asrama karantina dibangun oleh PT Newmont Nusatenggara (PTNNT) selama 3 bulan melalui program Community Developmennya.” jelas Abdullah.

Selama itu siswa diberi semacam bimbel dan tryout dari para guru SMA1 Sekongkang, guru sekolah Buin Batu (Nasional schooll) dan pengajar/tutor dari Primagama. “Program ini atas kerjasama sekolah, walimurid dan PTNNT melalui program Comdev dan kami bangga SMA 1 Sekongkang menempati posisi kedua se-KSB setelah SMA Negeri Taliwang.” Ujar Abdullah.

Sementara itu Manager Comdev PTNNT, H Wagimin Sastra Hadi menjelaskan, PTNNT memberikan perhatian utama kepada peningkatan pendidikan di lingkar tambang, selain bidang kesehatan, infrastruktur dan ekonomi bisnis.

“Usulan dari  SMA1 Sekongkang untuk melaksanakan karantina bagi siswa kelas III diterima dengan baik, dan PTNNT membantu dengan mendatangkan tutor dari Primagama Mataram dan guru sekolah Buin Batu.” Tambah Wagimin.

Pada UN 2008/2009 untuk SMA/MA yang tidak lulus di wilayah NTB tercatat 6.805 orang dari jumlah peserta  sebanyak 44.380 orang, yang lulus 37.575 orang atau  kelulusan 84,67 persen.

Selain itu terdapat sebanyak bahwa 13 SMA/MA di NTB yang kelulusan siswanya “Nol Persen” pada UN, yakni: Lotim: 5 sekolah, Kota Mataram : 3 Sekolah, Dompu : 3 Sekolah, Lobar  1 Sekolah dan Sumbawa 1 Sekolah dengan total siswa yg tidak lulus dari ke-13 sekolah tersebut sebanyak 329 siswa.

 

Sumber : https://taliwangpost.wordpress.com/2009/06/17/sekolah-binaan-newmont-luluskan-siswa-100-berkat-program-terintegrasi/

 
SMA Negeri 1 Sekongkang | Artikel

Artikel Terkait

PPDB

PPDB

Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru SMAN 1 SEKONGKANG Tahun Pelajaran 2020/2021

Tambah Komentar

Komentar

Komentar tidak ditemukan